Menyembuhkan Keputihan

Cara Menyembuhkan Keputihan
Keputihan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagaian wanita, jika dibiarkan keputihan ini akan menimbulkan berbagai penyakit pada alat kelamin wanita. Seperti bau tidak sedap, gatal yang berlebihan bahkan kanker atau kemandulan. Lalu bagaimana cara menyembuhkan keputihan ini? Apakah ada obatnya? Obatnya sangat banyak, tapi disini yang saya anjurkan hanya dengan cara yang alami, tidak menggunakan bahan-bahan kimia berlebih yang tentu akan membahayakan kesehatan organ intim anda.
Keputihan adalah keluarnya cairan atau lendir putih atau bening yang tidak berbau, tidak berwarna dan jumlahnya pun tidak berlebihan dari organ kewanitaan. Tentu berbeda dengan gejala menstruasi bukan. Namun, gejala keputihan ini ada yang normal dan tidal normal. Kalau normal yaitu tadi, warnanya bening dan tidak berbau. Kalau yang tidak normal, biasanya mengeluarkan bau yang tidak sedap, berwarna kuning atau kehijau-hijauan, dan jumlah cairang yang keluar cenderung banyak.
Cara menyembuhkan keputihan ini dengan menghindari pemakaian bedak pada organ kewanitaan. Wanita biasanya lakukan hal ini dengan tujuan agar vagina harum dan kering sepanjang hari. Bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempatitu. Biasakan untuk mengeringkan daerah vagina anda agar terhindar dari kelembaban berlebih. Lembab ini juga tentu dipercaya bisa menimbulkan virus, bakteri dan parasite pencetus keputihan.
Dengan mengkonsumsi bawang putih, dipercaya mampu menghindarkan wanita dari keputihan. Karena jenis bawan ini dipercaya mampu memberikan efek anti jamur yang alami dalam tubuh. Selain itu, untuk menyembuhkan keputihan bisa menghindarkan anda dari makanan atau minuman yang mengandung gula berlebih. Hindari juga minuman yang mengandung alcohol banyak, dan tidak dikonsumsi teralalu sering. Karena jenis makanan dan minuman ini biasanya dapat meningkatkan perkembangan jamur candida.
Cara menyembuhkan keputihan lainnya dengan mengkonsumsi susu atau yogurt. Soalnya jenis minuman ini memiliki kandungan bakteri acidophilus yang menjaga bakteri tetap dalam keadaan seimbang. Dalam berpakaian tentu juga harus diperhatikan, jangan sering memakai pakaian atau celana yang ketat sebab bisa membuat aliran darah terhambat. Selain itu, organ intim anda juga bisa mendapatkan udara dengan bebas, dan alangkah baiknya gunakan pakaian yang terbuat dari bahan katun. Hal ini tentu dianjurkan agar dalam berpakaian bisa menyerap keringat yang berlebih pada tubuh anda. Agar lembab yang ditimbulkan dari keringat tersebut bisa terhindar, karena bisa menimbulkan keputihan.
Kurangi penggunaan cairan pembersih vagina atau kalau bisa hindari. Hal ini termasuk cara menyembuhkan keputihan, karena cairan pembersih ini bisa merubah tingkat keasaman normalnya organ wanita sehingga meningkatkan resiko infeksi serta menyebabkan peradangan. Kalau mau, gunakan pembersih organ wanita yang mengandung susu banyak dan antiseptic. Karena bahan ini dipercaya mampu mencegah keputihan dan mampu menghilangkan bakteri dan virus yang timbul. Pada saat membilas organ wanita, sebaiknya diperhatikan cara membersihkannya. Lakukan pembersihan dari arah depan kebelakang, hal ini untuk menghalau masuknya kuman atau bakteri dari anus. Jangan dari belakang kedepan, karena anus diketahui tempat tumbuhnya bakteri yang banyak.